Pages

Friday, January 23, 2015

Product Review:YSL Touche Eclat


Hei Cantik

Sebagai makeup junkie , tentu saya tidak dapat melewatkan salah satu High-end makeup brand besutan pria asal Prancis bernama Yves Saint Laurent atau lebih dikenal dengan YSL. Saya ingat sekitar dua tahun yang lalu, saya membeli produk YSL pertama saya, YSL Touche Eclat di Sogo Pondok Indah Mall. Sebelum saya berbagi pengalaman bersama pen ajaib ini, saya punya cerita unik mengenai sales girl dari YSL yang kala itu melayani saya dan si Blonde. Kerap kali, jika saya ingin membeli makeup, entah itu di luar atau dalam negeri, saya selalu “pretending” tidak mengerti soal makeup hehe.. Iseng saja, sekadar ingin tahu apakah sales girl tersebut “berbobot” atau tidak.

Anyway, setibanya di counter YSL, sales girl sedang berbincang asyik dengan sales girl lain, begitu dia melihat ada “tamu” alias kami dia pun bergegas menghampiri kami. Setelah memberi tahu apa saja yang kami inginkan, sales itu kembali membawa barang-barangnya, dan harus diakui saya kecewa karena tidak semua warna dari koleksi YSL ada di Indonesia, me-nge-ce-wa-kan!
Lalu saya menanyakan informasi lebih lanjut soal si pen berawarna emas ini, sang sales pun menjelaskannya, dengan raut wajah yang kurang yakin, bahwa beautyproduct ini merupakan concelaer berbentuk pena yang hanya dapat digunakan untuk menutup warna gelap di bawah mata, atau kantung mata. I was like, oh no.. this girl should learn more about the products she’s selling. This is a high end brand in Jakarta, wait.. around the world! Like.. seriously? Sebenarnya pena ajaib ini tidak hanya untuk menutup kantung mata saja loh, memang kalau ditelaah dari namanya “conceal” artinya menutupi tetapi juga ada kegunaan lain yang bisa dilakukan si Touche Eclat ini. Mulai dari menutupi jerawat, mencerahkan bagian-bagian yang ingin di highlight, hingga berperan sebagai eye primer. Jadi.. di mata saya.. si sales girl  belum luluslah LOL.

Pena YSL sudah sangat digemari oleh banyak beauty editor majalah, beauty guru di Youtube, serta para beauty bloger tentunya. Saya pun semakin semangat memakainya! Pena berwarna emas ini, seperti kebanyakan warna packaging produk YSL lainnya, berisi 2,5 ml. Di bagian bawah pena terdapat “tombol” berwarna hitam dengan tulisan shade number pilihan saya.
Penggunaan pertama kali, saya harus menekan tombol hitam tersebut kurang lebih 30 kali, yeap..30 times,  hingga si isi produk tersebut keluar melalui ujung brush. Ingat ya jangan terlalu semangat saat menekan agar isi yang keluar tidak terlalu banyak. So relax..

Setelah mengaplikasikannya, saya langsung berpendapat bahwa jika Touche Eclat  bukanlah concealer melainkan Highlighter. Untuk sebuah concealer, consistency-nya terlalu sheer sehingga tidak dapat bekerja dengan baik untuk dark cirlces di bawah mata. Apabila kamu memiliki kantung mata di bawah mata, saya sangat tidak menyarankan untuk kamu gunakan, unless you want to over expose that baggy eyes and that is not good let me tell you!

As a highlighter pen, it works really good especially to create that “J.Lo glow”. Biasanya saya mengaplikasikan highlighter ini di area yang ingin emphasize or highlight, *how do you say in Indo? Tingkatkan?* never mind. Seperti di tulang pipi, sudut dalam mata, bagian tengah hidung, di atas dan bawah ujung alis yang melengkung, centre of the forehead, dan saya juga suka mengaplikasikannya di bukit bibir atau cupid’s bow beserta bagian luar garis bibir atas dan bawah karena membuat bibir tampil lebih full dan seksi. Ulala.. don’t forget to apply your best lipstick ofcourse! LOL.
Untuk mendapatkan “glowing effect” pemakaiannya produk ini pun harus tepat! Saat membaurkan Touche Eclat, saran saya jangan kamu gosok dengan brush  atau jari tetapi cukup kamu tepuk-tepuk perlahan sampai berbaur sempurna. Minus point-nya adalah range warna yang disediakan tidak universal, jadi ketika membeli dipastikan tidak ada warna yang sesuai dengan saya. Entah itu terlalu gelap atau terlalu terang. But NOW.. if you guys are looking for this, no need to be worry because they offer a wider color range! Hmm.. tempting ey? I know.. I know..

Selain produk ini, saya juga suka highlighter Dior Skin Flash yang akan segera saya ulas segera. Jika kamu ingin membeli produk ini atau luxury brand lainnya, atau ingin bertanya silahkan tinggalkan comment di bawah, atau bisa juga menghubungi kami langsung ya. Jangan takut, kami tidak mengigit! :*

Overall… nice job YSL!
TGIF ladies, Cheers,

Si Brunette.

No comments:

Post a Comment