Pages

Sunday, January 25, 2015

Product Review:Bourjois Rouge Edition Velvet

Hi Cantik!

Brand asal Paris ini sudah ada sejak saya duduk di bangku SD, Bourjois. I used to see my mom wearing their products, especially blush on and pencil liner. Sampai sekarang saya masih melihat eksistensinya di Jakarta, khususnya ya, seperti di Sogo, Metro, Seibu, dan deparment stori lainnya. Di luar negeri seperti Singapura, Bangkok, dan Malaysia, Bourjois juga mengisi beberapa beauty shop, paling utama sih di Watson. Tiap kali saya melewati counter Bourjois, ntah.. mengapa saya tidak pernah melirik dan berhenti untuk mengintip barang-barang mereka. I don't know why, it's weird.

Sampai ketika sedang business trip ke Bangkok, saya ingin membeli oleh-oleh untuk mama. Nah.. karena pada dasarnya suka banget mengoleksi lipstick, padahal bibir cuma satu, jadilah saya mampir ke Watson di sana. Terpampanglah booth kecil dengan tulisan "BOURJOUIS", dan ya ok-lah.. kita coba intip-intip. Setelah meneliti seluruh produk yang ada didisplay, mata saya tertuju pada koleksi lipstick bertajuk "Rouge Edition Velvet". Pas juga nih, dalam benak saya, karena belakangan itu saya sedang mengidamkan lipstick dengan matte finish, *alasan saja sih biar beli lagi LOL*. After I pulled couple tubes and did swatched on my hand, I just went to the counter and purchased it!

"Rouge Edition Velvet"

I did some research, so.. koleksi dari Bourjois ini menawarkan formula Matte Finish dan ringan. Di dalam website Bourjois, lipstick ini diklaim sebagai "gincu" yang soft, melting texture, yang berubah menjadi matte tanpa membuat bibir kering dan tidak cepat luntur. Sekitar ada  8 warna bold yang ditawarkan dan sangat pigmented. Yang saya beli ada dua warna Velvet 07 Grand Chu dan Velvet 08 Nude-ist.
"Packaging"

Seperti yang dapat dilihat di gambar, lipstick manis ini datang dalam tube berbentuk persegi panjang dengan botol berbahan transparan dan tutup berwarna mengkilat. Aplikator terletak pada tutup yang dilengkapi dengan slant foam yang memudahkan pengolesan lipstick. Dan, karena transparan kita mudah menerawang warna-warna yang ditawarkan tanpa perlu buka botolnya. :)

"Reviews"

Setelah dibuka, saya notice ada aroma sedikit menyengat di dalamnya,  i don't know how to describe but it doesn't bother me at all actually. Cuma yang pasti tidak menyengat seperti kebanyakan lipstick pada umumnya. Untuk teksturnya juga sangat soft dan creamy. Setelah mengaplikasikannya ke bibir, tampilannya sih basah atau gel-like tetapi bukan glossy like lip gloss. It took some time to dry off. Setelah dia mengering teksturnya berubah menjadi velvety finish.

Nah.. di dalam foto ini, kondisi bibir saya lumayan kering akibat sedang perawatan dokter muka. Sebenarnya saya suka dengan teksturnya cuma mungkin karena terlalu soft and creamy jadi agak susah untuk mengoleskan lipstick secara rapi atau sulit untuk membuat garis tegas dan kalau tidak hati-hati jadi smudge gitu. Jadi jangan aneh pas melihat yang warna merah di bibir saya agak mencong-mencong hehehe.

Malam minggu kemarin saya menguji Grandu Chu, pas karena ada dinner date bersama teman-teman. Saya hanya minum wine dan makan dessert, sekitar pukul 9 malam, lipstick-nya sendiri masih melekat hanya saja agak blotchy atau ada beberapa daerah yang luntur. Setelah touch up dan kembali menyeruputi beberapa gelas wine hingga pukul 1.30 pagi, lipstick-nya sih masih bagus.

Yang saya suka juga meskipun dia itu soft matte finsih, Rouge Edition ini tidak membuat bibir saya semakin kering. Pretty nice right?! So overall I like this lipstick, warnanya yang sangat pigmented dan tidak membuat bibir kering menurut saya cukup diajukan jempol.

Di dalam bungkusnya sih tertuliskan "24 hour hold" tetapi ayolah lipstick mana yang bisa tahan seharian? Apalagi kamu iringi dengan minum dan makan. Dengan dua elemen tadi; tidak kering dan pigmented, saja sudah cukup bagus!

Please follow our social media, such as instagram thebeautypair_id and twitter @beautypair for more updates and shopping guide! If you wish to order high end makeup products just leave a comment bellow or send us an email!

Cheers,
Si Blonde.

No comments:

Post a Comment