Pages

Wednesday, February 4, 2015

HOW TO I [DIY] Remove Blackheads

Hai Cantik!

Sesuai judul tulisan kali ini, saya ingin memberikan tips untuk menghilangkan blackheads atau komedo.  Sekarang kamu ambil kaca lalu coba periksa area hidung dan bagian dagu dari jarak dekat, terlihat titik-titik hitam? Well say hello to blakcheads! Sekilas saja, apa sih komedo itu?

Saya coba terangkan lebih detail ya, komedo adalah pori-pori yang tersumbat bisa terbuka atau tertutup. Komedo terbuka dan terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam disebut sebagai komedo hitam sedangkan komedo putih adalah komedo tertutup memiliki kulit yang tumbuh diatas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Komedo disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelejar minyak yang berlebihan pada kulit. Tentu bukan hal yang cantik jika memiliki komedo pada wajah bukan? Bentuk mereka boleh saja mini tetapi jangan dianggap remeh karena tidak semudah itu menghilangkan mereka dari permukaan kulit wajah kita, *crying face*

Jadi bagaimanakah untuk mengusir komedo dari wajah kita? Saya yakin yang kalian bayangkan sekarang adalah menggunakan Biore Porepack atau facial, betul kamu menghilangkan komedo dengan dua cara tersebut tetapi kalau harus setiap kali kamu membeli Biore Porepack atau facial, berapa banyak uang yang harus kamu keluarkan hanya untuk si komedo ini? If you don't mind that it's fine, that's your choice, but for you readers, here is my "Natural Ingredients":
You'll need:
- Handuk kecil
- Air hangat
- 1 butir Telur, putihnya saja
- Kuas / brush
- Tissue wajah, gunting sesuai ukuran hidung

How you do it:
- Basahi handuk kecil dengan air hangat lalu kompres area hidung sekitar 2- 3 menit guna membuka pori-pori dan memudahkan pengangkatan komedo. Angkat dan keringkan dengan cepat!
- Oleskan putih telur menggunakan kuas yang telah disiapkan ke area hidung.
- Perlahan lekatkan tissue ke area hidung tersebut.
- Setelah menempel dengan baik, oleskan kembali bagian atas tissue dengan putih telur dan biarkan kering dan "mengeras" atau kaku, kira-kira selama 15-20 menit.
The end result of your own natural pore strips!
Jika sudah kering, perlahan angkat tissue dari bagian pinggir hidung. Voila! Just like the Biore porepack. Komedo pun terangkat. Setelah "natural home treatment" jangan lupa cuci muka dan pakai face moisturizer kesayangan kamu ya. Komedo terangkat dan kulit kamu pun lebih halus karena putih telur juga dapat menghaluskan kulit, YAY!

Please let me know if this tips works for you or if you have any questions just leave a comment bellow!

Happy Beauty Trying,
Si Brunette.



No comments:

Post a Comment