Pages

Wednesday, March 25, 2015

PRODUCT REVIEW | Chanel CC Cream

Hai Cantik!

As far as I know, Chanel is one of the first high end makeup line that released CC Cream, sewaktu BB Cream sedang menjadi "tren" di tahun 2012. Ketika saya mengetahui Chanel merilis CC Cream, saya mengira itu adalah produk BB Cream, hanya nama aja yang berbeda. But I was wrong!  "CC" stands for Complete Correction yang dipercayai sebagai "the better more improved cream than Blemish Balm (BB Cream) itself".

Menurut saya, formula CC Cream lebih less greasy dari pada BB Cream maka lebih cocok untuk combination to oily skin. Warna dari Chanel CC Cream hingga saat ini sudah tersedia dua pilihan warna yaitu 20 Beige dengan yellow undertones dan 12 Beige Rose dengan pink undertones. Dan, saya sudah menggunakan CC Cream ini dari pertama kalinya di-launching sampai saat ini.



Chanel CC Cream dikemas dalam squeeze tube sederhana dengan tutup berwarna hitam serta logo Chanel pada bagian atas-nya. Saya suka sekali dengan produk yang memilki SPF 30 ini karena memiliki aroma yang sangat enak! (TIPS: Kamu boleh menggunakan SPF terpisah untuk proteksi kulit tambahan dari sengatan matahari yang cukup ekstrim di Jakarta). Wanginya itu layaknya floral scent yang tidak terlalu menyengat dan akan segera hilang saat digunakan.
Tekstur CC Cream dari Chanel ini lebih ringan sehingga di permukaan kulit akan lebih terasa seperti foundation daripada BB Cream. It doesn't get patchy but the coverage is more into medium coverage. So it will look natural on the skin, and if you want to cover you acnes or blemishes then you need to apply your regular foundation or concealer. 

Cara terbaik untuk mengaplikasikan CC Cream  adalah dengan jemari cantik kamu. A little goes a long way with this so don't go crazy with the amount ok!!  Just put a small amount on the centre of your face and start blending outwards. You can also use a Beauty Blender, but then you will need more amount of CC Cream because this cute pinky sponge will absorbed the product. *Logically thinking, lol*

Last but not least, CC Cream ini menghasilkan semi matte finish dan pada aplikasi pertama akan terlihat fresh dan luminous tetapi tidak berminyak. Masalahnya yang ada pada Chanel CC Cream ini adalah pilihan warna yang very limited. Sangat disayangkan sekali, bahkan.. waktu saya pertama kali beli, shade-nya yang tersedia hanya satu. Warna 20 Beige ini sedikit lebih terang daripada kulit wajah saya, biasanya saya menggunakan Chanel foundation dengan shade 30 Beige. Jangan khawatir apabila kami memiki problema serupa, cukup menambahkan powder atau powder foundation yang warnanya sama dengan warna kulit kamu dan berikan sedikit sentuhan bronzer agar warna yang tadinya lebih terang akan menjadi samar dan mirip dengan warna kulit kamu.

Overall thoughts
This is a very nice face product from Chanel tapi karena saya tahu warna kulit tiap wanita itu berbeda-beda, jenis dan karakter kulit wajahnya pun berbeda-beda, sehingga ada yang cocok dan tidak. Saran saya cobalah untuk membeli sample atau tester terlebih dahulu (secara di Indonesia tidak ada yang gratis ya, dan hampir semua butik sering kali tidak memiliki sample! Which is so WEIRD! Jadilah kita main tebak-tebak rugi karena kalau tidak cocok juga tidak dapat dikembalikan. No sample, No return!)  Anyway.. kalau kamu sedang berada di luar negeri kamu bisa langsung datang ke Chanel counter dan meminta sample-nya sehingga kamu bisa memastikan terlebih dahulu, cocok atau tidak, sebelum memutuskan untuk membeli produknya langsung.


Until laters baby,
Si Brunette.

DISCLAIMER: All opinions and thoughts on everything featured on this blog are entirely my own. People can be allergic to anything. If any adverse reaction occurs, discontinue use immediately.

3 comments:

  1. Ini beli di online shop mana dan kisaran brp ya harganya ? XD

    Mind to view my blog ? XD
    www.bluecattalksbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Hi Sansan!! Keep up the good work for your blog ya :)

      Botol pertama waktu itu saya beli sewaktu liburan ke Hong Kong. Tetapi, kamu bisa coba intip onlineshop langganan saya, @beautyluxe_id (instagram). Untuk harganya kamu bisa tanyakan langsung sama ownernya! Thank you also for reading our blog.

      Delete