Pages

Wednesday, March 18, 2015

HAIR STUDIO | INSTANT PARLOUR - OPENED!

Rambut merupakan mahkota perempuan. Rambut juga bisa menjadi sebuah bencana besar untuk tiap perempuan, seperti Bad Hair Day. Say goodbye, coz Instant Parlour might have a fabulous solution with a FANTABULOUS RESULT!
Courtesy : Instant Parlour - JKT 
The wait is over and please welcome INSTANT PARLOUR Jakarta. Kami sudah berbulan-bulan menunggu dibukanya salon unik ini! Pintu berwarna pink Instant Parlour akhirnya dibuka untuk para pengunjung tanggal 16 Maret 2015 kemarin. Jadi... tanpa basa-basi kami berdua pun bergegas menyambangi Instant Parlour.

Tatanan interior salon ini sangat unik. Sekilas... gaya interior di sini mengingatkan kami pada barber shop namun yang ini versi untuk kaum hawa. Warna peach, pink, dan hijau mint yang mendominasi dinding dipadukan dengan lantai keramik hitam putih menghasilkan kesan retro. Aksesori-aksesori manis pun membuat mata jadi lebih segar.
Instant Parlour cukup mudah ditemukan karena berdiri di kawasan Senopati, persis di atas restoran Pao-Pao dan Arasseo. Dengan ruang yang tidak luas, salon ini disulap menjadi lebih comfy dan playful. Menurut Si Brunette, kalau melihat sekilas ia langsung teringat dengan Benefit Cosmetics. LOL.

Secara tidak sengaja, kami pun berjumpa dengan sang owner Instant Parlour, Ita Achjadi. Jadi mumpung ada yang punya, kami pun langsung tanya-tanya lebih dalam soal inspirasi salon baru ini. Ia mengungkapkan bahwa ia ingin sekali membantu para perempuan yang sibuk dengan dunia pekerjaan dan lain sebagainya, sehingga terkadang untuk mengurus penampilan rambut itu hampir terlupakan. "Perempuan zaman sekarang kan cukup aktif atau mobile ya, kadang-kadang mereka malas untuk menata rambut, bahkan saya pun mengalami hal yang sama. Telat ke kantor, ke salon aja deh biar cepet!" jelasnya kepada kami. And we were like, hmmm... she's good! Hahaha..
Anyway, daftar "menu salon" didesain dengan unik banget! Treatment-treatment yang ditawarkan pun beragam; Instant Blow, potong poni, makeup, eyelash extention, menicure, pedicure, waxing, dan lain sebagainya. Harganya sangat affordable juga loh! 

Seperti julukannya, "Instant", di sini treatment-nya pun serba cepat! Mulai dari 15 hingga 30 menit. Tetapi apakah kualitasnya Ok ?

Blonde - Stacy
Ruang Waxing
Dua treatment yang saya coba, wax - half leg dan wash&blow. Untuk waxing, termasuk cepat dan saya suka dengan ruangannya yang bersih dan didekor begitu manis dan girly. Ada beberapa pilihan wax, seperti yang tertera di dalam "menu salon" tetapi hati saya jatuh pada strawberry.

Sakit? Pastilah ya.. namanya juga bulu dicabut secara paksa tetapi masih dalam batas wajar. Dan, selepas waxing pun tidak perih atau merah-merah seperti habis ditampar gitu.

Bersih banget tidak? Nah.. kalau dilihat dari jauh sih bersih tetapi ketika diperhatikan baik-baik, masih ada yang ketinggalan. Harus lebih detail saja sih, tapi saya suka banget. Dan, yang melayani saya pun sangat interaktif dan cukup berpengetahuan. Salah satunya adalah, "Mbak.. kulit kakinya mulus ya, jangan pernah dicabut atau ditrim gitu nanti pori-porinya jadi besar dan bulu suka tumbuh di dalam". Hm... THANK YOUUU!


Untuk keramas dan blow-nya, beneran kilat! Hasilnya lumayan rapi karena saya minta model natural, hahaha, padahal masih banyak pilihan gaya rambut yang ditawarkan. Saya main aman saja! Waktu di blow juga sangat rapi dan hairdryer-nya  bagus karena dalam jarak dekat tidak membuat kulit kepala saya panas.


Brunette - Patricia

Awalnya saya ingin wash&blow tetapi saya ingat, kalau saya mau mewarnai rambut! LOL. So I chose to have a pedicure. Menurut saya, pengerjaannya rapi dan termasuk cepat juga. Yang mengerjakan pedicure saya juga sangat ramah dan cukup membantu ketika memilih warna nail polish. Nah.. yang sangat disayangkan adalah color selection-nya masih sedikit tetapi karena masih soft opening, masih sangat wajar. Kaki saya terlihat cantik bukan? Hehehe...

Overall

Kami berdua sangat senang dan cukup puas dimanjakan di sini. Dari ujung kepala hingga ujung kaki. Harganya pun sangat terjangkau. Letaknya sangat strategi. Salon ini memberikan solusi baru untuk para wanita yang tidak sempat untuk memanjakan sang mahkota atau memang diburu waktu ke kantor/meeting/hangout/ sekedar mengisi waktu kosong. Kami sangat merekomendasikan salon ini dan kami pasti akan kembali lagi untuk mencoba treatment lainnya!

Instant Parlour Jakarta
Jl. Senopati  No. 16
Di atas restoran Pao Pao & Arasseo
p: 087777242482
e: instant.parlour.jkt@gmail.com

No comments:

Post a Comment