Pages

Thursday, April 9, 2015

REVIEW | STILA ALL DAY LIQUID LIPSTICK

Hey Cantik!

Untuk kamu yang belum tahu dan supaya tidak ketinggalan, brand kosmetik terkenal Stila sudah masuk di Sephora Plaza Indonesia! Beberapa waktu lalu, saya bersama si Brunette menyempatkan waktu untuk melihat-lihat butik kosmetik di bawah naungan MAP ini. Tidak sengaja, kami pun melihat keberadaan Stila di situ. Koleksi dari Stila yang di Sephora pun cukup lengkap dan harganya juga cukup terjangkau.
Namun... kali ini saya tidak akan membahas semua koleksi yang ada di situ but I'm going to share my thoughts one of the famous lipstick  from Still which is the Stila All Day Liquid Lipstick. Sudah banyak beauty blogger dan para makeup junkie pun merekomendasikannya dan mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu lipstick yang kece banget! Tanpa berpikir panjang.. saya pun langsung beli satu!
Dok. Google

Dari koleksi ini, Stila menawarkan 10 warna : (di gambar dari kiri ke kanan), Amore (Deep Plum Sheen), Dolce (Nude Cinnamon Sheen), Carina (Vibrant Coral), Patina (Dusty Rose), Fiore (Hot Pink), Fiery (Deep Red), Tesoro (Orange Red), Fiery (Deep Red), Bellissima (Pale Neutral Pink), dan Aria (Magenta Plum). Nah.. yang saya beli adalah warna Fiore or Hot Pink. Sebenarnya warna yang paling populer-nya adalah Patina, cuma biasa deh sewaktu saya di toko, bingung mau pilih yang mana. Sepertinya, nanti saya akan balik lagi ke sana untuk beli warna tersebut.

Tanpa berbasa-basi, saya akan langsung bahas my first impression on this product!

Packaging
Tidak ada yang spesial dengan kemasannya, seperti kemasan liquid lipstick pada umumnya. Tutup botol berwarna hitam dengan aplikator slant tip foam dan botol berwarna transparan. Untuk detail shade-nya dapat dilihat di bagian bawah botol.

Review
Biasanya liquid lipstick memiliki aroma menyengat dan tidak enak atau odorless tetapi Stila All Day Liquid Lipstick ini hampir tidak memiliki aroma aneh tetapi kalau kamu tutup mata kami bisa merasakan ada sedikit sentuhan aroma vanilla di dalamnya. Tekstur dari koleksi manis ini juga dalam batas wajar, tidak terlalu kental atau terlalu cair. Setelah diaplikasikan, one layer, warnanya sangat pigmented. Dengan jenis slant tip foam berukuran langsing ini memudakan pengaplikasian dan membuat garis tegas. Namun tetap harus berhati-hati supaya tetap rapi.



Setelah diaplikasikan juga, formulanya juga lama-lama mengering dan berubah menjadi matte. Jangka waktu kering itu pun sangat cepat, which I like because sometimes you are in a hurry right! Seperti yang dikatakan "All Day", yes.. lipstick dari Stila untuk cukup bertahan lama di bibir saya dan tidak membuat bibir kering atau pecah-pecah. Meskipun tidak "moisturizing" tetapi cukup membuat bibir terlihat lembut. Setelah sekitar 2-3 jam, kalau kamu makan dan minum, warnanya akan memudar sedikit pada bagian tengah bibir tetapi masih bisa terlihat kamu mengenakan lipstick ya. Sebaliknya apabila kamu makan makanan yang berminyak warnanya akan mudah luntur.

Comparison
Saya coba membandingkan lipstick ini dengan lipstick dari brand lain yang memiliki formula sejenis seperti Bourjois dan Lime Crime.

Bourjois: Tekstur Bourjois untuk saya lebih kental daripada Stila. Hasil akhirnya pun tidak "se-matte" Stila tetapi Bourjois lebih membuat bibir lebih kenyal. Untuk aplikatornya lebih lebar dan tebal daripada Stila, jadi agak sulit untuk digunakan kalau sedang buru-buru. Stila lebih long lasting daripada Bourjois. Dan, untuk kepekatan warna hampir sama. Bourjois dijual seharga sekitar Rp150.000-Rp180.000,-an, sementara Stila dijual seharga Rp290.000 di toko.

Lime Crime: Tekstur Lime Crime dengan Stila hampir sama. Hasil akhirnya, Lime Crime lebih matte daripada Stila dan sedikit lebih kering daripada Stila. Lime Crime juga membuat bibir sedikit kering tetapi lebih long lasting dibanding Stila. Untuk aplikator juaranya adalah Stila karena masih lebih "singset" daripada Stila. Soal harga, Lime Crime lebih mahal karena juga belum dijual di Jakarta. Sejauh ini kamu bisa beli Lime Crime di Instagram yang berkisar Rp375.000-Rp400.000,-an.

Overall
Saya suka dengan produk ini karena sekarang saya jadi bawa ini kemana-mana! Sangat saya rekomendasikan!

XOXO
Si Blonde! (@louiestacy)
Follow our Instagram : @beautylapaire
Subscirbe to our Youtube Channel: Beauty La Paire



1 comment:

  1. bikin mupeng deh reviewnya :D
    Sephora Kokas udah ada belum ya?

    ReplyDelete