Pages

Thursday, May 7, 2015

PRODUCT REVIEW | Batiste Dry Shampoo

Hi Cantik!

Halus, lurus, tipis, mudah lepek, dan tidak tahan dengan "styling". Cukup menggambarkan karakter mahkota saya. Apakah kamu sama seperti saya? Terlebih saya bukanlah wanita yang suka keramas setiap hari, biasanya tiga hari sekali. Bagi saya, keramas setiap hari dapat atau akan menyebabkan rambut kehilangan natural oil yang dihasilkan oleh kulit kepala dan mengangkibatkan rambut kering.

Di situ saya memerlukan sebuah dry shampoo atau shampoo kering dalam bahasa kita. Apa sih dry shampoo? Shampoo dengan fomula "kering" untuk menyerap serta menghilangkan minyak dan lembab berlebihan dari rambut hingga akar tanpa perlu dibilas. Dry shampoo makes your life so much easier, it's a quick and convenient way to get clean and fresh smelling hair WITHOUT water. How cool is that?


Piihan saya jatuh pada Batiste Dry Shampoo. Brand asal UK tampil dengan kemasan yang terbuat dari bahan kaleng, layaknya kaleng hair spray pada umumnya, dan memiliki design colorful dan berbeda-beda juga tergantung pada jenis dan aromanya. Batiste yang saya gunakan adalah floral and flirty blush & clean and classic original; keduanya memberikan aroma segar. They come in 3 different sizes 400 ml, 200 ml, and 50 ml. 

Batiste hadir dengan bermacam-macam pilihan aroma; clean and classic original, floral and flirty blush, cool and crips fresh, coconut and exotic tropical, fruity and cheeky cherry, sassy and darling wild, dan bright and lively floral essences. Semua aroma yang dihasilkan ketika penggunaan akan hilang kurang dari 10 menit. Mereka juga memiliki tinted dry shampoo yang memiliki warna dari light blonde hingga dark brown hair.

How to use it is very easy; Shake the can vigorously, spray evenly over my hair, massage into scalp with fingertips, and let it sit a few moments, and brush out preferable using a brush and you fresh hair is Ready! Karena yang ditangan saya bukan yang tinted, ketika saya memijatkan produk ini ke rambut harus hati-hati dan merata agar tidak meninggalkan serbu putih. Saat mengaplikasikan ke rambut juga jangan terlalu banyak karena justru akan membuat rambut menjadi lengket. So be sure to use this with a light hand!

Since I don't wash my hair daily, this dry shampoo is so useful and transform instantly the "Unwashed hair" into "I just wash my hair". Dan.. tidak membuat rambut saya ketombean. Kalau kamu adalah salah satu orang yang sibuk, kamu bisa bawa yang mini size 50 ml di dalam tas kamu.

Overall I love this and I suggest you to try this, if you have the same problem like me, or perhaps just need a dry shampoo. Batiste juga merupakan produk unisex tetapi yang harus kamu ingat adalah dengan menggunakan Batiste tidak berarti kamu tidak kerasa sama sekali ya. NO! NO! NO! They do NOT work that way. Menurut saya, Batiste hanya dapat bekerja dengan baik satu kali tiap penggunaan. Jadi seumpama saya keramas tiga atau empat hari sekali, di hari ke dua atau ketiga setelah keramas saya menggunakannya. Batiste will do the magic work!

Go grab it and try for yourself! In Jakarta I can't spot them anywhere yet unless from online shopping. 

Laters,
Si Brunette.

No comments:

Post a Comment